Simak Cara Mudah Membuat Capcay Goreng Vegetarian

Anda tentu mengerti panganan yang bernama capcay. Masakan ini sangat pas dijadikan sebagai menu hidangan yang lezat bagi family Anda. Karena, selain rasanya yang gurih, cap cay juga penuh akan nilai gizi didalamnya. Gizi tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

Di samping itu, cap cay juga bisa dimasak menjadi beberapa jenis hidangan makanan keseharian terutama dibuat menjadi sayur sop yang nikmat. Dilengkapi berbagai rempah-rempah yang menyehatkan, kuliner ini pasti akan menambah selera makan Anda kembali tergugah. Baik dengan cara dioseng maupun dengan cara diberi kuah, cap cai sama-sama lezatnya.
Resep Capcay Goreng Vegetarian Lezat dan Praktis
Saat memasak capcay, yang perlu kita perhatikan ialah tekstur sayuran agar tidak terlalu lembek. Seandainya terlalu layu, maka nilai gizi yang terkandung didalamnya akan minim dan warna capcay juga menjadi kurang menawan. Masaklah beberapa saat tetapi jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu masak. Dan sebelum memasak, pastikan semua sayuran telah dicuci bersih untuk menjaga kesegarannya.

Baca juga  Cara Membuat Gulali Gula Pasir Manis dan Gurih
Bahan-bahan Baku Resep Capcay Goreng Vegetarian Sederhana
5 potong jagung muda.
5 bh kembang kol, belah dua
5 bh brokoli, jadikan dua
5 btg buncis, iris serong dengan pisau
1 btg wortel, iris tipis
6 buah jamur kancing segar, belah dua
6 butir bakso sapi, iris
10 buah kapri muda segar, iris serong
1 bh caisim, potong sedang
1 buah sawi hijau, iris sedang
Bumbu – bumbu
4 butir bawang merah, cincang sampai halus
2 butir bawang putih, cincang hingga halus
1 bh bawang bombay, potong dadu
1 btg daun bawang, potong pendek
1 bh tomat, potong dadu
2 centimeter jahe, lalu tumbuk
1 sdt garam
1 sendok teh gula pasir manis
1/2 sendok teh merica jenis bubuk
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm tepung maizena
50 ml bumbu penyedap ayam cair
Cara Membuat Capcay Goreng Vegetarian Sederhana
Siapkan semua bahan baku dan pastikan sudah dibilas bersih sebelumnya, sediakan bumbu-bumbu, larutkan tepung maizena dalam kaldu ayam cair, kemudian.
Panaskan semua bawang merah, semua bawang putih dan bawang bombay sampai mengeluarkan bau harum.
Masukkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang, masak beberapa menit hingga daun bawang agak menyusut.
Tambahkan semua bahan, lalu masak sebentar.
Taburkan garam, gula pasir, merica bubuk, saus tiram dan kecap manis. aduk sampai rata.
Finally, tambahkan larutan tepung maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, olah hingga air masak dan semakin terasa.
Angkat kemudian sajikan hangat.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-goreng-vegetarian/
https://ramesia.com/

Mencicipi Manisnya Bisnis Burger Ice Cream


Bahan Utama Usaha Makanan Roti Burger
Bahan pokok roti burger adalah daging segar giling yang dicetak bundar pipih dan roti. Daging yang dikonsumsi harus berkualitas baik, tak berlemak dan masih fresh atau telah beku (bila sudah dicetak).

Saat ini banyak sekali para wirausahawan burger yang mengganti dagingnya dengan varian kreasi, seperti: daging ikan segar, daging ayam segar atau bahkan tahu untuk burger vegetarian. Anda dapat membentuk sendiri daging burger atau mencari di pasaran bila ingin praktis.

Akan tetapi, mesti diingat bila mencari di pasaran pilihlah yang 100% daging segar, jangan campuran. Karena waktu-waktu ini banyak daging burger yang telah dicampur dan malah menyerupai sosis tipis, kandungannya pun semakin minim, begitu juga rasanya.

Roti yang dipakai untuk burger berbentuk bundar dan terbagi dua, Anda bisa membuatnya sendiri ataupun mencarinya langsung dari pembuat roti. Ambillah roti yang tebal akan tetapi tetap legit dan lembut, biasanya pebisnis burger ice cream tidak membuat sendiri roti burger.

Walau begitu bukan berarti Anda tidak diperkenankan membuatnya sendiri terutama bila ingin mempunyai ciri khas bentuk & rasa roti burger. Anda dapat memproduksi roti makanan burger sendiri dengan mengkreasikan bentuk menjadi lebih menarik.

Tempat Bisnis Burger Ice Cream
Tempat bisnis burger ice cream yang sesuai umumnya ada tak jauh dari minimarket, sekolah atau perguruan tinggi. Anda juga bisa menawarkan burger di pusat keramaian, atau mall-mall dan destinasi-destinasi di mana kaum muda selalu nongkrong, karena anak muda inilah target pasar utama usaha sederhana burger.

Baca juga  Cara Praktis Membuat Jus untuk Bayi 6 Bulan
Perlengkapan Bisnis Burger Ice Cream
Alat-alat bisnis yang mesti selalu ada di setiap bisnis ialah gerobak kayu ataupun kaca etalase, buatlah gerobak atau etalase kaca yang mencolok, nyentrik & menunjukan cirri khas usaha Anda.

Alat-alat memasak, seperti halnya: kompor dan tabung gas, wajan anti lengket & spatula, marina cooler & tempat kotak small pendingin untuk mendinginkan daging burger, varian tempat dan peralatan lain.

Harga– Rp

-Gerobak kayu atau Etalase

2.000.000– 2.500.000

-Kompor dan tabung gas

150.000– 300.000

-Wajan anti lengket dan spatulanya

150.000– 200.000

-Box pendingin kecil

100.000– 400.000

-Varian wadah dan sarana lainnya

200.000– 400.000

Pekerja
Anda bisa juga mengamanahkan bisnis roti burger ini kepada seorang karyawan bila Anda sibuk kegiatan untuk terjun langsung. Sebab usaha roti ini cukup sederhana, tapi jika Anda ingin terjun langsung Anda tidak membutuhkan pegawai untuk membantu bisnis Anda.

Iklam Bisnis Burger Ice Cream
Pasanglah spanduk yang mudah dilihat di sekitar daerah usaha Anda, Anda dapat juga menyebarkan brosur kertas di sekitar tempat bisnis Anda. Resep Burger rahasia Anda yang lezat juga merupakan marketing ampuh dari pembicaraan ke pembicaraan yang akan meningkatkan usaha Anda.

Harga Jual Burger
Harga mesti disesuaikan dengan lokasi usaha, untuk usaha di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menawarkannya antara Rp. 5.000– Rp. 7.000. Di depan minimarket antara Rp. 7.000– Rp. 12.000, dan untuk di pusat perbelanjaan atau perkantoran bisa Anda jual kira-kira 10 rb hingga 15 rb

Resiko Bisnis Roti Burger
Resiko bisnis burger ice cream adalah naiknya harga bahan baku terutama daging segar, belilah daging baru langsung dari pemasok. Anda juga sepatutnya memiliki lebih dari satu orang pemasok, begitu juga untuk roti.

Kadang-kadang muncul juga wacana tentang daging sapi gila, antrak atau bahkan daging tikus alas. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda mendaftarkan usaha roti burger Anda demi mengantongi izin usaha kecil P-IRT dan LP BPOM. Di samping itu Anda juga dapat mengurus sertifikasi halal MUI supaya bisnis burger ice cream Anda semakin dipercaya.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Capcay Bihun dengan Mudah

Cap cay yang akan kita bahas kali ini merupakan jenis cap cai sederhana. Sebetulnya, resep menu cap cay sederhana tidak jauh berbeda dengan ...