Inilah Manfaat Abon# yang Sebaiknya Anda Ketahui

1. Praktis dan ekonomis
Khasiat dan keunggulan terpenting dari abon yaitu abon merupakan salah satu produk olahan yang efisien, irit dan tidak sukar. Abon lazimnya dikemas dalam bentuk kemasan plastik atau botolan, dan dapat langsung di konsumsi begitu saja, dengan ataupun tanpa nasi.
Kerena itu, abon sangatlah efisien apalagi untuk yang tinggal di kos-kosan ataupun bagi yang sedang berpergian jarak jauh.
Karena sangat efektif untuk asupan energy Anda. Abon juga merupakan makanan praktis yang banyak mengandung protein dari hewani untuk tubuh.

2. Lebih tahan lama
Abon juga memiliki tingkat keawetan yang jauh lebih baik daripada produk olahan lain. Selain itu, untuk menempatkan abon pun cukup diletakkan pada suhu ruangan tidak menggunakan freezer.
Memproduksi abon bisa dijadikan untuk salah satu bahan masakan yang sifatnya darurat, akan tetapi tetap menyimpan gizi yang tinggi.

Baca juga  Mesin Penusuk Sate
3. Dapat menjadi lauk yang bergizi
Selain bisa dikonsumsi tanpa menggunakan nasi, abon juga dapat menjadi tambahan lauk yang bergizi dan bermanfaat untuk kesehatan.
Anda bisa menjadikan abon sebagai lauk saat sarapan. Dan yang paling utama ialah, Anda bisa memakan abon tidak hanya sebagai tambahan lauk nasi saja, akan tetapi juga bisa memakan abon bersamaan dengan makanan lainnya selain nasi, seperti:
· Roti tawar
· Biscuit malkist
· Bubur ayam
· Dan banyak bahan makanan lainnya, sesuai kreasi.

4. Baik Untuk Asupan Energy
Meskipun memiliki wujud fisik yang berserat dan kelihatan seperti snack saja, akan tetapi jangan salah, abon mempunyai muatan energy yang tergolong dalam satuan kkal yang tinggi.
Hal ini akan meringankan Anda dalam mengintensifkan asupan energy seharian penuh. Karena itu ada baiknya Anda mengkonsumsi abon pada pagi hari ketika Anda sarapan ataupun waktu Anda merasa lapar, namun belum menemukan restoran atau rumah makan.

5. Menjaga rasa kenyang dalam tubuh
Sebab melalui proses penggorengan, maka abon juga menyimpan kandungan lemak. Tetapi jangan takut apabila dimakan dalam jumlah yang wajar.
Lemak yang dihasilkan oleh abon tidak akan menyebabkan obesitas. Malahan kandungan lemak pada abon ini sangat bagus untuk mewujudkanrasa kenyang.

6. Mendorong dalam pertumbuhan sel darah di dalam tubuh
Keistimewaan abon yang lainya yaitu abon merupakan produk olahan yang diolah dari daging. Hampir semua produk olahan daging mempunyai kandungan zat besi yang cukup banyak di dalamnya.
Muatan zat besi ini penting bagi peredaran darah dan juga pembuatan sel darah. Dengan asupan zat besi yang tersalurkan, maka aliran darah dan pembentukan sel darah menjadi lebih ideal, yang dapat terhindar dari:
· Gejala anemia
· Kecapean
· Infeksi pada luka

7. Baik untuk kesehatan tulang
Abon juga memiliki kandungan fosfor, kalsium dan vitamin D yang banyak. Khasiat dari vitamin ini tidak lain dan tidak bukan yaitu dapat menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi abon, maka kesehatan tulang mampu terjaga dengan baik dan akan bermanfaat untuk:
· Mencegah pengeroposan tulang.
· Menjaga struktur tulang.
· Membetulkan posisi tulang.
· Mengoptimalkan fungsi dari pertumbuhan tulang.

Baca juga  Hemat Waktu dan Tenaga Bisnis Kuliner dengan Dough Sheeter Ramesia
8. Memelihara daya tahan dan imunitas tubuh
Bahan baku daging yang diolah menjadi abon ini, baik daging merah atau daging ikan, menyimpan kandungan selenium yang sangat baik untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Hal tersebut akan berkhasiat karena dapat mencegah dari terkena berbagai macam penyakit dan membuat Anda selalu fit dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari.

9. Menjaga focus dan konsentrasi
Dengan mengkonsumsi abon maka peredaran darah di dalam tubuh akan menjadi lebih mudah. Lancarnya perputaran darah di dalam tubuh ini dapat berimbas pada lebih optimalnya suplai darah dan oksigen ke bagian-bagian tubuh, salah satunya adalah otak yang bisa menaikkan konsentrasi dan fokus.

10. Baik untuk kesehatan jantung
Abon juga mempunyai khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan jantung. Dengan suplai darah yang lebih lancar dan juga maksimal, maka kesehatan jantung akan terawat dengan baik dan dapat menahan dari terjangkit berbagai macam gangguan kesehatan jantung. Seperti jantung coroner dan juga gagal jantung.

11. Mampu mengatur pembuatan hormone
Manfaat abon lainnya adalah terdapat kandungan protein yang ada pada abon juga memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh.
Protein mampu mendukung tubuh dalam memproduksi dan menyeimbangkan kadar hormone dan juga membuat hormone di dalam tubuh. Seandainya saja kadar hormone tidak dipelihara dengan baik, maka tubuh bisa merasakan banyak sekali gangguan kesehatan.

12. Bagus untuk pertumbuhan dan pembentukan otot
Selain mampu mengelola produksi dan juga keselarasan hormone, kandungan protein yang ada pada abon dapat menolong proses perkembangan dan pembentukan otot. Terutama bagi yang sedang melakukan program diet khusus mengeraskan massa otot.

Sumber : https://ramesia.com/inilah-manfaat-abon-yang-sebaiknya-anda-ketahui/

Beberapa Alasan Peluang Usaha Makanan Ringan Unik Mudah Dieksekusi

Bisnis makanan ringan dapat menjadi pilihan bisnis yang tepat untuk Anda tekuni. Camilan atau makanan ringan tampak sekali sudah menjadi salah satu jenis makanan yang banyak tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dan masih banyak masyarakat yang ingin menggeluti usaha ini.

Bisnis makanan ringan juga termasuk usaha yang sangat prospektif ke depannya. Sebab makanan ringan sering dikonsumsi masyarakat ketika begadang, bersantai, menonton tv, nonton bioskop, belajar atau saat mengerjakan aktivitas yang lain. Namun jika Anda hanya melihat saja tanpa melakukan aksi memang akan meragukan. Oleh karena itu Anda harus mencoba dan menjalankan bisnis ini sebagai salah satu usaha Anda.

Sebetulnya dengan menggeluti peluang usaha makanan ringan unik bisa membuat Anda maju dan berkembang sebab keuntungan yang bisa didapat lumayan besar. Apalagi jika Anda pintar memadukan jenis makanan ringan Anda, maka usaha Anda akan cepat maju dan sukses. Oleh sebab itu memilih makanan ringan sebagai usaha Anda merupakan pilihan yang tepat.

Di samping itu, peluang usaha makanan ringan unik merupakan usaha berskala rumah tangga yang mempunyai peluang sangat menjanjikan untuk saat ini dan di masa depan. Kebutuhan pasar akan makanan ringan selalu mengalir dan bertambah. Hal itu disebabkan para pembeli makanan ringan yang tidak saja anak kecil, tetapi juga mencakup para pemuda, orang dewasa, hingga orang tua. Maka tidak heran bila para pengusaha makanan yang biasanya disuguhkan sebagai selingan ketika melakukan kegiatan ini sering kali kelebihan customer.

Ditambah lagi bila melihat beragamnya jenis camilan di Indonesia yang dijual dengan harga yang bermacam-macam, membuat peluang peluang usaha makanan ringan unik ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan membangun usaha ini.

Bagi Anda yang punya keinginan untuk memanfaatkan peluang bisnis makanan ringan, sebaiknya membuat rencana dan persiapan yang rapih terlebih dahulu seperti dengan melakukan beberapa riset dan analisa target pasar untuk mengetahui makanan ringan apa yang memiliki permintaan pasar cukup tinggi tetapi produsennya terbatas.

Baca juga  Bagaimana Cara Membuat Adonan Empek-empek yang Enak dan Gurih
Rahasia Keberhasilan Seorang Pemula dalam Peluang usaha makanan ringan unik
Bisnis makanan ringan memerlukan ketekunan dan pengelolaan yang baik. Mayoritas pebisnis makanan ringan yang sukses merupakan pengusaha yang telah lama berniaga dan sudah mempunyai customer tetap, ditambah makanan ringan yang dipasarkan begitu inovatif dan memiliki rasa yang sedap karena kunci utama bagi para perintis peluang usaha makanan ringan unik adalah kreatif dan inovatif. Ada banyak hal yang dapat memberikan pengaruh terhadap keberhasilan seorang perintis peluang usaha makanan ringan unik, antara lain sebagai berikut:

a) Makanan Ringan Anda Memiliki Kualitas Bagus
Makanan ringan yang akan dijual harus mempunyai kualitas yang bagus, baik itu dari segi bahan baku yang digunakan, segi pengolahan maupun dari segi pengemasan. Bahan yang digunakan haruslah bahan yang higienis dan tidak mengandung zat yang membahayakan. Cara pengolahannya harus sesuai aturan, misalnya gorenglah camilan Anda dengan menggunakan minyak yang berkualitas dan diganti secara berkala. Kemudian kemaslah makanan ringan yang selesai digoreng dengan menggunakan kemasan yang baik dan menarik.

b) Harus Memiliki Banyak Inovasi Baik Dalam Produk Maupun Cara Marketingnya
Pebisnis makanan ringan yang sukses ialah pengusaha yang selalu memiliki inovasi tinggi untuk membuat makanan ringan yang berbeda, sehingga produk tersebut lebih gampang dicari dan dibedakan oleh konsumen. Oleh karena itu tidak jadi masalah produk yang dijual telah banyak di pasaran, asalkan produk yang Anda jual tersebut mempunyai perbedaan secara inovasi dengan produk yang sudah beredar.

c) Ciptakanlah Relationship dengan Customer Untuk Menjaga Loyalitas
Layani customer Anda dengan sangat baik dan bijaksana, tanpa mempedulikan Anda kenal atau tidak dengan pelanggan tersebut. Bangunlah kesan yang mendalam pada pelanggan Anda, dengan senyum dan sapa walaupun hanya sebatas basa-basi, sehingga membuat pembeli Anda dengan rela hati akan mampir kembali. Selain itu gunakanlah media sosial untuk mempromosikan makanan ringan yang dijual untuk menciptakan hubungan yang dekat dengan pelanggan Anda, sebab hal ini akan memberikan dampak bagus, seperti iklan gratis dari teman ke teman customer. Iklan dari mulut ke mulut terbukti sangat efektif untuk mendapatkan pembeli baru serta meningkatkan omset.

Baca juga  Potensi Usaha Franchise Minuman Coklat
d) Mempunyai Strategi Marketing yang Bagus
Memiliki Strategi penjualan yang bagus akan memberikan pengaruh terhadap keberhasilan usaha Anda ke depannya, sebab itu, sebagai pemula bisnis makanan ringan, Anda harus bisa menggunakan strategi pemasaran yang bagus serta bisa membaca dan mengerti pasar untuk meningkatkan omset Anda. Seperti memberi diskon, menambah bobot makanan, atau dengan membagikan sampel produk secara cuma-cuma kepada masyarakat di area yang menjadi pangsa pasar.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Capcay Bihun dengan Mudah

Cap cay yang akan kita bahas kali ini merupakan jenis cap cai sederhana. Sebetulnya, resep menu cap cay sederhana tidak jauh berbeda dengan ...